The New Beginning

Hi semua, apa kabar?

Sudah lama sekali Ksatria tidak ngeblog. Dia sibuk menumbuhkembangkan dirinya. Itu satu, alasan lainnya dan ini yang utama, ayahnya yg lagi males ngeblog, he he…

Oke, cukup basa-basinya. Ini ada kabar baru dari Ksatria. Per Agustus 2010, Ksatria sudah  2 tahun 8 bulan. Banyak perubahan terjadi baik pada mental dan fisiknya. To make it simple, Ksatria makin pinter, lucu, ganteng, dan semuanya yang bagus-bagus. Eh, ada yg malu disebutin sih, masih suka rewel n cengeng. Biasalah ya.

Rencananya, kisah Ksatria mau mulai ditulis lagi di blog ini. Berbagi inspirasi tumbuh kembang anak. Mari mulai dengan mengganti tampilan header blog ini. Theme tetap pakai yg lama, WP-Blix. Sama dengan theme blog ayah di http://ajisaka.dagdigdug.com. Header baru didesain dari kumpulan foto-foto di rentang satu tahun terakhir. Didesain dengan cepat oleh ayah dan diupload.

Foto yang Bercerita

Foto header baru ini punya kisah juga loh. Paling gampang menceritakannya dari foto2 yang dikomposit di header tersebut. Mari kita lihat.

Ini foto Ksatria, diambil pada Juni 2010 di Museum Fatahillah, Jakarta. Kami memang sering ke museum terpopuler di Jakarta tersebut pada akhir Minggu atau libur. Murah meriah. Bisa naik kereta AC Ekonomi dari stasiun Pondok Cina Depok. Turun di stasiun Kota, jalan deh ke museum.

Paling enak jika sampai sana di atas jam 1 siang, sudah tidak terlalu panas. Tapi memang, kalau masuk ke museum Cuma sebentar karena jam 3 sudah ditutup. Ingin lebih lama di dalam museum? Pergi ke taman di dalam museum lalu ke sayap Timur. Di situ ada restoran museum dengan bangku dan meja taman yang nyaman. Bagus juga pastinya untuk foto2. Bisa dilihat di foto ketiga nanti ya, foto mama dan Ksatria.

Sedangkan foto Ksatria lagi sendiri lokasinya juga tidak jauh dari bangku2 taman di sayap Timur, ada pintu besar dengan tangga beton, dihiasi bougenvile, duduk di tangga, terus “klik”, Ksatria pun bergaya.

Di sayap timur itu ada pintu timur yang selalu terbuka—kecuali malam ya—menuju jalan raya, tepatnya di seberang BNI cabang Kota. Nah, karena di sayap timur banyak petugas dan komunitas museum berkumpul, aktivitas di sini, terutama di restoran sering sampai jam 4 bahkan lima sore. Makanya jadi bisa lebih lama di dalam museum.

Waktu itu sempat turun hujan, duh tambah keren deh suasanya. Oya, yang mau shalat Ashar, di sayap Timur ini letak mushalanya.

Ini foto Ksatria dan ayah. Dibuat pada Mei 2009, ayah memangku Ksatria berpose di atas sepeda motor besar bergaya chopper/ cruiser. Bukan Harley, tidak jelas mereknya apa, tapi memang besar dan keren. Sepeda motor ini, bersama mobil tua (lupa lagi mereknya) dijadikan wahana foto berbayar di pedestrian Barat museum Fatahillah, Jakarta. Kalau Anda berjalan kaki dari stasiun, dan mengambil jalan kiri, akan bertemu pedestrian ini. Cukup murah bayarnya cuma Rp 10 ribu per sekali foto. Dapat print out ukuran postcard dan CD berisi file JPG fotonya.

Ksatria tampak imut sekali di foto ini ya? Eh sehabis foto, dia marah-marah—ngantuk dan cape—terus menangis dan berguling2 di samping sepeda motor. Nih dia fotonya.

Nah, yang ketiga in, dibuat pada Juni 2010 juga. Biasanya bench yang menempel pada dinding tanaman ini digunakan foto pre wed. Oya, untuk biaya foto iklan atau pre wed di sana Rp350 ribu loh. Di sini, ksatria banyak gaya deh, nih liat salah satunya.

Pada suatu waktu ke Fatahillah, tahu2 kami diwawancarai sekelompok mahasiswa yang sedang membuat tugas kuliah. Mereka bertanya mengapa kami lebih memilih wisata ke situ. Jawabannya: edukatif, parklife, murah meriah, kulinernya oke punya, ksatria bisa bebas berlari2 dengan aman, bisa naik sepeda tua sewaan juga. Daripada ke mall, kami lebih suka memilih menghabiskan akhir minggu di tempat2 seperti ini.

Segitu dulu ya, nanti nyambung lagi…thx udah baca…

Agustus 17, 2010 at 2:15 pm 1 komentar

Sariawan Pada Bayi

Siapa bilang sariawan cuma milik orang dewasa? Anak kecil, bahkan bayi pun, bisa terkena. Simak saja pengalaman Ibu Reni saat anaknya (6 bulan) sudah beberapa hari rewel dan tak mau makan, “Badannya agak panas. Lalu saya buka mulutnya. Eh, ternyata ada bercak putih kecil di pipi bagian dalam. Saya bersihkan pakai kasa tak hilang. Rupanya dia sariawan.”

menyot

Memang, menurut dr. Rini Sekartini, SpA, dari RSUPN Cipto Mangunkusumo, “Sariawan pada bayi agak sulit diketahui.” Umumnya orang awam mengaitkan sariawan ini dengan panas dalam. “Mungkin karena terasa panas pada tenggorokan dan biasanya tampak bercak putih di bagian luar seperti bibir,” jelasnya.

Nah, mengapa sariawan bisa terjadi pada anak?
(lebih…)

November 19, 2008 at 8:47 am 3 komentar

Ksatria Pertama 0-8 Bulan

Hi, ini foto sejarahku, sejak umur beberapa jam setelah lahir sampai 8 bulan. Oya aku lahir pada 20 Januari 2008, di Naura Medika, Depok.

Oktober 31, 2008 at 8:03 am 2 komentar

To All Bikerz,… Anak bikerz berusia 7 bulan… butuh pertolongan

Nih dari sebuah milis otomotif dan blog orang… http://triatmono.wordpress.com/2008/08/26/to-all-bikerz-anak-bikerz-berusia-7-bulan-butuh-pertolongan/#comment-41307

Ayo bantu…

Agustus 26, 2008
Posted by triatmono in Uncategorized.
trackback

Salah satu rekan dari Yamaha V-ixion Club (YVC) Indonesia, Bro Hadi, membutuhkan uluran tangan para bikerz … !!! Anaknya, David, yang berusia 7 bulan sedang berada di kamar bedah RSCM karena mengalami penyumbatan usus kurang lebih 5 bulan… !!! Karena tidak ada biaya untuk berobat dan operasi, menyebabkan si anak mengalami penderitaan yang hebat… !!! Berita ini gue baru dapat dari blognya Bro Taufik dan Vixion Community Forum… !!! Gue sendiri secara personal,… akan berusaha membantu anak ini… !!! Sangat diharapkan bantuan / uluran tangan dari pihak bikerz …. pabrikan… etc.. untuk menyelamatkan nyawa anak ini… !!!
(lebih…)

Agustus 27, 2008 at 12:20 pm Tinggalkan komentar

How to Win Friends and Influence People

This is Dale Carnegie’s summary of his book, from 1936

Fundamental Techniques in Handling People
1. Don’t criticize, condemn or complain.
2. Give honest and sincere appreciation.
3. Arouse in the other person an eager want.
Six ways to make people like you

(lebih…)

Agustus 5, 2008 at 9:06 am Tinggalkan komentar

Undergoing MyBlogLog Verification

Juli 18, 2008 at 1:46 pm Tinggalkan komentar

JIka Bayi Terserang Flu

“Hacih…”, Ksatria bersin lagi tadi pagi di rumah. Aduh kena flu dia?

Saya memang punya penyakit flu menahun, Ibunya juga sering flu. Takutnya Ksatria tertular kami. Gimana ya, apa gejala bayi flu? Apa bahayanya? Kapan harus ke dokter?
(lebih…)

Juli 18, 2008 at 10:53 am 4 komentar

Tulisan Lebih Lama


Tulisan Terakhir

Flickr Photos

wing1

sekolah1

car free day6

car free day5

car free day4

More Photos
Indonesian Muslim Blogger

Add to Technorati Favorites

Beri Tahu Saya Jika Ada Posting Baru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.