Ksatria Pertama dan Sang Naga Tua

Ksatria Pertama di Museum Fatahillah, Jakarta

Ksatria Pertama

Waktu Ksatria masih tiga bulan, ayah suka menceritakan dongeng: “Ksatria Pertama dan Sang Naga Tua”. Dongeng dari mana? Sebenarnya dongeng ini tidak pernah ada, ayah saja yang mengarangnya. Terinspirasi dari film Holywood, Dragon Hearts.

Ksatria di usia tiga bulan 100% tidak mengerti apa dongeng itu, tapi ayah terus saja menceritakannya dengan semangat, tiap Ksatria mau tidur. Ayah sempat lama tidak mengisahkan dongeng tersebut.

Tiba-tiba, ketika Ksatria berumur 2 tahun 7 bulan, ayah mengisahkan lagi dongeng tersebut. Kali ini Ksatria sudah bisa mengerti, mungkin cuma 50%. Atau sporadis, karena dia merespon dongeng dengan mata berbinar dan pertanyaan atau seruan-seruan. “Terus, naga-ah mana?”, misalnya katanya. Akhiran “-ah” digunakan Ksatria untuk mengganti klitika “nya” yang berarti kepemilikan atau penunjukkan dalam bahasa Indonesia.

Ksatria juga sudah bisa meniru “Ksatria Pertama dan Sang Naga Tua” menjadi “Cacia atama dan aga tua”, dengan suara lantang di depan rumah dan akhiran “a” panjang. Mulutnya dan ekspresi wajahnya lucu deh.

First Knight

Ya, dulu waktu berpikir nama apa yang akan kami pilih untuk putra pertama kami ini, film Dragon Hearts memang menjadi inspirasinya. Juga film First Knight, maka jadilah Ksatria Pertama. Memang secara harfiah First Knight berarti “Ksatria Utama”, namun bisa juga sebagai “Ksatria Pertama”. Nama yang khas Indonesia.

Nah, pengunjung yang budiman, ini webblog putra pertama pasangan Aji dan
Rani di Jakarta. Tentu saja bukan Ksatria yang menulis di sini, tapi ayah dan ibunya. Blog ini terutama adalah wujud kasih sayang ayah dan mama terhadap Ksatria.  Lebih lagi, kami ingin berbagi kepada sesama, yang sudah punya batita maupun yang belum.

Batita punya budayanya sendiri, yang dibawa sejak masih tinggal di planet bayi. Ya itu tadi salah satunya, bahasa bayi. Hanya para batita yang paham bahasanya. Orang dewasa hanya meraba-raba saja artinya, terkadang sok tau mengartikan si batita lapar atau mau minum susu, padahal dia hanya minta digendong.

Ya, blog ini memang akan hanya berisi soal dunia Ksatria Pertama atau dunia batita pada umumnya. Baik tulisan maupun gambar yang berkaitan dengannya. Ditujukan untuk berbagi, siapa tahu berguna untuk yang sudah punya bayi, maupun yang akan memilikinya.

Best regards,

Ayah dan Mama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


%d blogger menyukai ini: